10 Klub Dengan Rata-Rata Gaji Tertinggi pada 2018



Klub-klub besar Eropa rela menggelontorkan dana besar untuk memberikan gaji kepada pemain terbaik mereka. Bolalob merangkum 10 klub dengan pengeluaran rata-rata terbesar per pekan pada 2018.

Klub-klub besar yang diperkuat sejumlah pemain ternama seperti Barcelona dan Real Madrid tentu rela menggelontorkan dana besar untuk memberikan gaji pemain mereka.

Tidak hanya satu atau dua pemain, namun hampir semua skuad yang dimiliki juga mendapat gaji di atas rata-rata pemain sepak bola.


10. Liverpool - 70.190 pound



Liverpool menjadi klub di urutan ke-10 yang memiliki rata-rata gaji tertinggi per pekan. Jika dirata-rata, pemain Liverpool setidaknya menerima 70 ribu pound atau senilai dengan Rp 1,3 miliar per pekan.

Namun jumlah tersebut masih lebih sedikit dibandingkan dengan klub Premier League lainnya seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

9. Arsenal - 77.639 pound

Setelah sempat mulai mendatangkan pemain kelas dunia seperti Mesut Oezil, Arsenal kini menjadi salah satu klub yang memiliki rata-rata gaji per pekan tertinggi.

Gaji pemain Arsenal rata-rata adalah 77.639 pound atau senilai dengan Rp 1,4 miliar untuk satu pekan.

8. Chelsea - 85.600 pound

Sejak kedatangan Roman Abramovic, Chelsea menjelma menjadi klub kaya raya dan tidak pelit memberikan gaji untuk pemain mereka. Pada 2018, Chelsea menempati posisi kedelapan sebagai tim dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan.

Dalam satu pekan, rata-rata gaji yang diterima pemain Chelsea adalah 85.600 atau Rp 1,6 miliar.

7. Juventus - 93.336 pound

Jawara Serie A ini menjadi satu-satunya klub asal Italia yang masuk dalam jajaran klub dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan.
Juventus rata-rata mengeluarkan 93.336 pound atau Rp 1,7 miliar per pekan kepada untuk satu pemain mereka.






6 Bayern Muenchen - 99.693 pound

Posisi keenam ditempati oleh raksasa Bayern Muenchen yang rata-rata harus mengeluarkan 99.693 pound per pekan untuk satu pemain mereka. 

Arjen Robben dan Franck Ribery menjadi dua pemain yang mendapat gaji tertinggi di Bayern Muenchen dengan 165 ribu pound per pekan.







5. Manchester City - 100.691 pound



Salah satu klub kaya asal Manchester, Manchester City berada di posisi kelima dengan rata-rata memberikan gaji 100.691 pound tiap pekan kepada pemain mereka.
Sejumlah nama seperti Sergio Aguero dan Yaya Toure menjadi pemain yang mendapat gaji tertinggi di skuad the Citizen.




4. Manchester United - 100.792 pound



Man United harus mendatangkan sejumlah pemain bintang termasuk Paul Pogba dan Romelu Lukaku untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Premier League. 
Pemain papan atas tersebut ikut menambah jumlah rata-rata gaji yang harus dikeluarkan Man United per pekan. Man United setidaknya harus mengeluarkan 100.792 pound atau sekitar Rp 1,9 miliar.



3. Real Madrid - 119.709 pound



Sederet pemain bintang yang dimiliki Real Madrid jelas dibayar dengan bandrol tinggi. Nama-nama seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos menjadi pemain yang mendapat bayaran tinggi di Real Madrid.

Rata-rata Real Madrid harus mengeluarkan 119.708 atau Rp 2,2 miliar per pekan untuk pemain mereka.

2. Paris Saint-Germain - 124.468



PSG mengisi posisi kedua sebagai tim dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan. Nama-nama besar yang mereka mliki seperti Neymar, Edinson Cavani dan Thiago Silva menjadi pemain yang mendapat gaji tinggi di PSG.

Klub asal ibukota Prancis rata-rata harus menggaji pemain mereka per pekan sebesar 124.468 pound atau sekitar Rp 2,3 miliar.

1. Barcelona - 126.875 pound



Barcelona yang merupakan salah satu tim paling berprestasi di dunia tercatat sebagai klub yang memberikan rata-rata gaji tertinggi dalam satu pekan. Barcelona rata-rata harus mengeluarkan dana 126.875 pound atau sekitar Rp 2,4 miliar untuk satu orang pemain.
Lionel Messi tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona yaitu mencapai 500 ribu pound.

Komentar

Posting Komentar